PROFIL BIODATA ISRAEL ADESANYA

Salah satu ikon baru UFC (Ultimate Fighting Championship) yang menjadi rajanya striking divisi Middleweight yaitu Israel Adesanya. Petarung asal Nigeria yang berjuluk "The Last Stylebender" tersebut memulai karir MMAnya dengan melakukan debut sempurna menumbangkan James Griffiths pada Maret 2012.

Saat ini rekornya 20:0 usai menghancurkan Paulo Costa yang ingin merebut sabuk juaranya. Menariknya adalah  bahwa Adesanya ini memulai karirnya didunia tarung dikarenakan pada masa sekolah di Selandia Baru dia mendapatkan perundungan atau bully dari teman-temannya sehingga dirinya menggeluti dunia mix martial art untuk bela diri dan orang lain.

Sudah ratusan kali Adesanya bertarung dan menang di kickboxing meskipun pernah juga dia merasakan kekalahan dari Alex Pereira. Mungkin karena itulah pria yang bertinggi hampir 2 meter tersebut semakin giat berlatih hingga rekornya kini hampir menyamai Khabib.

Born    Israel Mobolaji Temitayo Odunayo Oluwafemi Owolabi Adesanya[1][2]
22 July 1989 (age 31)
Lagos, Nigeria
Nickname(s)    The Last Stylebender
Residence    Auckland, New Zealand
Nationality    Nigerian
New Zealander
Height    193 cm (6 ft 4 in)
Weight    84 kg (185 lb; 13 st 3 lb)
Division    Middleweight
Reach    80 in (203 cm)[3]
Style    Kickboxing, Boxing
Stance    Orthodox
Fighting out of    Auckland, New Zealand
Team    City Kickboxing
Trainer    Eugene Bareman
Rank    Blue belt in Brazilian Jiu-Jitsu under André Galvão[4]
Years active    2009–present
Professional boxing record
Total    6
Wins    5
By knockout    1
Losses    1
By knockout    0
Kickboxing record
Total    80
Wins    75
By knockout    29
Losses    5
By knockout    1
Mixed martial arts record
Total    20
Wins    20
By knockout    15
By decision    5
Losses    0

Dalam title fightnya yang ke-3 kemarin dia sukses mempermalukan Costa yang kalah untuk pertama kali, sehingga sehingga rekor 13:0 miliknya harus ternodai. Sebelumnya petarung yang satu negara dengan Kamaru Usman ini juga kokoh mempertahankan gelar juaranya dari petarung asal Australia yaitu Whitteker, selanjutnya sang Soldier of God bernama Yoel Romero yang juga dihempaskan oleh petarung yang kini berseteru dengan Jon Jones.

Niat Adesanya untuk menaikkan berat badannya sehingga dia bisa masuk ke Heavyweight sangat beralasan karena dia ingin mengalahkan Jon Jones. Namun, sepertinya impiannya itu tak semudah yang dibayangkan karena Petarung yang berjuluk Bones itu merupakan juara LightHeavyWeight yang kini sedang mengembara di divisi beratnya dengan mengincar kemenangan dari Setipe Miocic.

No comments for "PROFIL BIODATA ISRAEL ADESANYA"