PROFIL BIODATA NUR AHMAD SYAIFUDDIN ALIAS CAK NUR, PLT BUPATI SIDOARJO

Sabtu 22 Agustus 2020 berita duka menyelubungi Sidoarjo Jawa Timur, betapa tidak Plt Bupati yang selama ini menjadi "Bapak"nya Kota Udang ini dipanggil oleh Sang Pemilik Alam Semesta, Allah SWT. Bahkan kepergian beliau yang mendadak tak disangka sama sekali oleh warga Sidoarjo, terlebih setelah kabar bahwa beliau masih menyempatkan diri untuk sholat dhuzur tadi siang lalu jam 15:00 sudah tersiar kabar bahwa pria murah senyum ini sudah tiada.

Adalah Nur Ahmad Syaifuddin atau yang akrab disapa Cak Nur merupakan warga Janti - Waru Sidoarjo, masa kecil beliau dilalui dari SDN Janti Waru dan lulus pada tahun 1976, kemudian lanjut pendidikan ke SMP Yayasan pendidikan Maarif.

Menginjak Jenjang SMA kemudian ia tuntaskan di sekolah SMA Dharma Wanita pada tahun 1983 silam.

Cak Nur memulai pengabdiannya di Kabupaten Sidoarjo semenjak tahun 2000 lalu. Tak lupa pada pendidikannya beliau lulus dari Fakultas Hukum Universitas Merdeka di tahun 2007. 

Dalam pengabdiannya pada Sidoarjo beliau pernah jadi anggota DPRD dan Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo 2016-2020.  

Berikut Rekam Jejak Karir Cak Nur di Sidoarjo :

1. Ketua Ranting IPNU Janti Waru
2. Sekretaris PAC GP Ansor Waru
3. Ketum PC PAGARNUSA SIDOARJO 2010-2015
4. Ketua PAC PKB WARU 2006-2016
5. Ketua Komdalansia Sidoarjo 2016-2020
6. Ketua Kwarcab Pramuka Kab. Sidoarjo 2016-2020

Cak Nur dikenal sebagai pengayom generasi muda dan sangat mendukung emansipasi wanita terutama beliau gencar sekali menyerukan agar kreatifitas harus digalakkan meskipun anggota muslimat NU kesehariannya mengenakan pakaian syar'i, hal ini digaungkan beliau dengan ucapan yang terkenal.

"Berjilbab bukan berarti tidak kreatif. Harus tetap selalu kreatif dan selalu berkarya. Busana muslimah bukan penghalang seseorang untuk selalu berkarya," ujar Wabup di sela acara Sidoarjo Moslem Weeks 2018 di Lippo Mall Sidoarjo, Minggu (30/9/2018) malam.
 
Cak Nur sendiri yang merupakan wakil bupati akhirnya mendapatkan mandat untuk meneruskan tugas Bupati dikarenakan Saiful Illah terseret kasus korupsi dan secara otomatis tugasnya digantikan wakil.
 
"Surat dari Mendagri sudah kami terima. Kemudian beserta surat Mendagri itu Gubernur Jatim akan menugaskan Wakil Bupati Sidoarjo untuk melaksanakan tugas dan kewenangan pemerintahan Kabupaten Sidoarjo," tegas Jempin.
 
Namun kini pria yang dikaruniai 3 anak bernama Cholillyatul Murodah, S.Stat, M.HP, Muhammad Abdul Aziz, dan Muhammad Hanif Mubarok tersebut dipanggil oleh Allah SWT untuk selama-lamanya.
 
Innalillahi Wainna Ilihi Roojiuun... :(

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA NUR AHMAD SYAIFUDDIN ALIAS CAK NUR, PLT BUPATI SIDOARJO"

close