PROFIL BIODATA KHAMZAT CHIMAEV, PETARUNG MMA YANG KATANYA MIRIP KHABIB VERSI BESAR

Borz atau Srigala dalam bahasa Swedia adalah sebuat bagi seorang petarung MMA yang saat ini namanya sedang panas dibahas oleh pecinta tarung bebas internasional, UFC. Namanya adalah Khamzat Chimaev, banyak yang bilang bahwa petarung ini memiliki gaya tarung atau style yang mirip dengan Khabib, jawara divisi Lightweight saat ini.

Bedanya disini adalah Khamzat memiliki postur yang lebih besar dan masuk Welterweight yang saat ini dihuni oleh petarung-petarung keren seperti Kamaru Usman dan Jorge Masvidal. Banyak yang bilang juga bahwa petarung dengan rambut plontos dan berjenggot tebal itu sebagai Khabig versi 2.0.


Khamzat baru saja melakoni debutnya di UFC melawan seorang petarung kawakan Jhon Philip. Banyak yang menganggap khamzat akan kesulitan karena lawannya bukan kaleng-kaleng, punya striking yang bagus dan berpengalaman dalam dunia gulat menggulat. Namun anggapan itu patah saat pertarungan dimulai, dari awal Philip sudah dijatuhkan oleh Khamzat dan seperti yang kita duga bahwa dia kewalahan menghadapi hantaman tangan dari petarung yang ingin menghajar Nate Diaz saat ini.

Gak butuh waktu lama untuk Borz ini untuk naik Octagon lagi setelah menghajar Philip, minggu ini tanggal 26 Juli 2020 dia kembali dijadwalkan baku hantam dengan petarung berjuluk The Skeletor yaitu Rhys Mckee yang berasal dari Northern Ireland. Lawannya kali ini juga bukan main-main karena dia merupakan petarung yang berpengalaman dengan rekor (10-2-1), namun Khamzat menanggapinya dengan santai, dia terlihat mengangkat tubuh Rhys pada saat Face off, dan dia membuktikan bahwa kedatangan di UFC adalah untuk menjadi nomor 1, Rhys dihajarnya di ronde pertama.

Kini kita tinggal menunggu jadwalnya untuk kembali menghajar everyone. Khamzat Smash Everybody Chimaev, begitulah orang-orang menjulukinya. Bahkan dia pernah diinterview ingin melawan siapa, dengan santai dia menjawab bahwa dia sudah siap menghadapi siapa saja, termasuk Usman dan Israel Adesanya.

Berikut Profil Biodata Khamzat Chimaev :

Nama Lahir       : Khamzat Girikhanov
Nama Beken      : Khamzat Chimaev
Julukan              : Borz
Terkenal Sejak   : Debut UFC mengalahkan Jhon Philip
TTL                   : Sweden 1994.05.01
Rekor MMA     : 8-0-0 (Win-Loss-Draw)
Kelas Divisi      : Welterweight | Last Weigh-In: 171.0 lbs
Club                  : Allstars Training Center
Height               : 6'2" (188cm) | Reach: 75.0" (191cm)


Terlihat Khamzat mengupload video Khabib yang menandakan seakan dia juga berteman baik dengan petarung berjuluk The Eagle tersebut. Khamzat juga melakukan takbir setelah mengalahkan musuhnya, bukti bahwa dia tidak sombong dan mengakui bahwa semuanya itu adalah pemberian dari Allah, berkat latihan dan kerja keras team serta dukungan keluarganya.


Berikut foto-fotonya :





Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA KHAMZAT CHIMAEV, PETARUNG MMA YANG KATANYA MIRIP KHABIB VERSI BESAR"

close