PROFIL BIODATA VIA VALLEN, PELANTUN TEMBANG SAYANG ASAL SIDOARJO

Salah satu artis Dangdut Milenial saat ini adalah Via Vallen, penyanyi cantik asal Jawa Timur ini pernah mendapatkan gelar sebagai penyanyi Dangdut paling top di tahun 2017. Prestasi Via tak berhenti disitu saja, bahkan anak dari pasangan Mohammad Arifin dan Rosida didapuk menjadi penyanyi utama pada Sea Games 2018 di Indonesia.


Sejarah Via Vallen :

Sebelum seterkenal seperti sekarang ini, wanita yang lahir 30 September 1991 di Surabaya, Jawa Timur ini pernah nyanyi dari panggung ke panggung. Ayah Via sendiri merupakan musisi Dangdut yang biasa melakukan touring pertunjukan dari hajatan satu ke hajatan lain, sehingga mental penyanyi Via sudah terbentuk dari sana.

Di waktu SD kelas 5 Via Vallen mengasah mentalnya menjadi seorang pengamen tanpa orang tuanya tahu. Sehingga waktu sekolah di SD Iskandar Said Surabaya, Via sering menyempatkan waktunya bersama teman-teman untuk "uji nyali" dari rumah ke rumah.

Hingga SMP kemudian Ayah Via berniat memfokuskan bakat sang anak di dunia Dangdut, meskipun sebenarnya Via lebih suka Pop. Bahkan dia pernah jadi vokalis band pop bersama teman-teman sekolahnya dulu.

Memasuki SMA wanita cantik yang juga dijuluki "the queen of cover" karena lagu yang dicover selalu trending di Youtube ini sekolah di MA Ma'aarif Gempol - Pasuruan. Dari situ dia mulai menjejakkan kakinya didunia Dangdut Koplo hingga ikut show orkes melayu Sera dan New Palapa. Semua itu dilakukannya sampai 12 tahun anaik turun panggung hajatan hingga terkenal sebagai artis panggung.



Rilis Album :

Merasa kenyang menyanyikan lagu orang, kemudian Via merilis lagunya sendiri dengan judul Selingkuh dan diupload ke Youtube. Tak disangka apresiasi besar sekali sehingga view videonya tembus puluhan juta. Setelah itu makin banyak lagu yang hits seperti Secawan Madu, Sakit Sakit Hatiku, Baper, Peternak Luka .

Dari situ Via kemudian banyak masuk nominasi penghargaan karena lagu-lagunya banyak dinyanyikan masyarakat. Via Vallen sukses masuk dalam nominasi ajang Indonesian Dangdut Awards 2015 dan MNCTV Anugerah Dangdut Indonesia 2015.

Tahun berikutnya yakni 2016 ia juga masih masuk dalam nominasi di ajang penghargaan musik tersebut.

Barulah pada 2017 Penyanyi yang pernah digoda Marko Simic ini melejit luar biasa dengan rilis lagu berjudul "Sayang". Lagu yang ada nuansa Jepangnya ini berbahasa Jawa dan campuran bahasa Indonesia membuat masyarakat yang tak mengerti artinya pun ikutan nyanyi dan tawaran manggung di TV pun semakin ngantri.

Semenjak itu Via Vallen yang dulunya hanya dikenal sebagai biduan kampung, kini menjadi penyanyi Dangdut Internasional dengan tarif manggung yang wow. Tak heran setelah itu banyak fanbase bernama Vyanisty berada dimana-mana.

Berikut ini adalah profil Via Vallen :

Nama : Maulidia Octavia
Dikenal : Via Vallen
Lahir : Surabaya, Jawa Timur, 30 September 1991
Agama : Islam
Orang Tua : Mohammad Arifin (ayah), Rosida (ibu)
Saudara : Mella Rossa Fitri.
Pekerjaan : Penyanyi Dangdutv

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA VIA VALLEN, PELANTUN TEMBANG SAYANG ASAL SIDOARJO"

close