PROFIL BIODATA DUSTIN 'THE DIAMOND' POIRIER, PETARUNG MMA YANG PERNAH DIKALAHKAN HABIB

Dunia tarung internasional paling terkenal adalah UFC untuk saat ini, karena selain dipenuhi petarung-petarung mengerikan, Ultimate Fighting Championship yang di Presiden-i oleh Dana White tersebut semakin bersinar seiring dengan anjloknya pesona olah raga Tinju.

Salah satu petarung mengerikan tersebut adalah seorang pria bermuka unyu yang berjuluk "The Diamond" yakni Dustin Poirier. Fighter asal Amerika ini masuk dalam Top Contender MMA kelas Lightweight Champion dan dia menjadi juara interim. Posisinya masih diatas Mc Gregor yang sepertinya gerah dan pengen pindah kelas.


Meskipun pernah dikalah oleh Habib pada UFC 242 lalu, namun kejadian itu tak mengendurkan semangatnya untuk tampil lebih baik, bahkan dia malah ingin mempunyai kemampuan yang sama dengan Habib, terbukti dia gunakan tarung bawah saat melawan Dan Hooker pada Minggu 28 Juni 2020.

Pertarungan melawan Hooker adalah titik balik kebangkitan petarung yang pernah mengalahkan nama-nama besar seperti Max Holloway, Eddi Alvarez, bahkan si truk tonton, Justin Gaethje tersebut. Karena nama Hooker sendiri masuk dalam jajaran petarung top yang sudah menumbangkan Burns, dan juga Paul Felder.

Di awal ronde terlihat kedua petarung masih berhati-hati dalam mempelajari lawannya, hingga masuk ronde kedua telihat Hooker semakin mendominasi dengan menonjolkan jangkauannya terhadap Poirier karena dia lebih tinggi. Akan tetapi berbekal pengalaman dan juga skillnya membuat Dustin mampu merobohkan petarung yang juga teman dari Israel Adesanya itu.

Dengan demikian akhirnya diputuskan bahwa Poirier lah yang pantas memenangkan pertarungan itu untuk kembali mempertahankan posisinya dalam jajaran petarung elit. 



 

Seperti kita ketahui bawah Poirier adalah jenis petarung yang selalu belajar dari kekalahan, setelah tumbang oleh Johnson, akhirnya dia mampu bangkit dan menyikat 4 kemenangan berturut-turut sebelum akhirnya rekor itu ternoda saat bertemu dengan The Eagle Nurmagomedov. Namun pasca kejadian itu dia membuktikan bahwa dirinya belum habis dengan menumbangkan tiang listrik, the hangman Hooker.

Berikut adalah biodata lengkap dari Dustin Poirier :

Nama Lengkap        : Dustin Glenn Poirier
TTL                         : Lafayette, Louisiana, United States, January 19, 1989 (age 31)
Julukan                    : The Diamond
Negara                     : Amerika
Tinggi                      : 5 ft 9 in (1.75 m)[1]
Berat badan             : 155 lb (70 kg; 11.1 st)
Divisi                      :  Lightweight (2009–2010, 2015–present)
                                   Featherweight (2011–2014)
Style                         : Boxing, Brazilian Jiu-Jitsu
Team                         : American Top Team
Rank                          : Black belt in Brazilian Jiu-Jitsu under Tim Credeur[3]
Years active              :  2009–present
 
Rekor MMA :
Total    33
Wins    26
By knockout    12
By submission    7
By decision    7
Losses    6
By knockout    2
By submission    2
By decision    2
No contests    1

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA DUSTIN 'THE DIAMOND' POIRIER, PETARUNG MMA YANG PERNAH DIKALAHKAN HABIB"

close