PROFIL BIODATA MANNY PACQUIAO, PETINJU LEGEND DARI FILIPINA

Biodata Manny Pacquiao, Petinju Kebanggaan Filipina - Dilahirkan dengan nama Emmanuel Dapidran Pacquiao, seorang Pacman kini menjelma menjadi seseorang yang sangat dibanggakan oleh Asia, khususnya Filipina sebagai negara asalnya.

Pacquiao sendiri adalah seorang Petinju profesional yang juga menjadi orang pertama yang meraih gelar juara di 6 kelas tinju berbeda setelah Oscar de la Hoya, Boxer yang kini berusia 36 tahun itu bukan hanya seorang petinju saja, di Filipina dia merupakan Artis, Penyanyi, Pelatih, Pemain Basket, juga seorang tokoh yang berpengaruh.



Bahkan disaat ada seorang terpidana mati di Indonesia yang berasal dari Filipina , yaitu Mary Jane Veloso, Pacquiao turut serta membujuk Presiden Jokowi agar mengampuni Mary Jane, bahkan saat Mary ditunda eksekusinya , Pacman datang ke Indonesia untuk mengunjungi warga sesama Filipina tersebut.

Namun perlu kita ketahui bahwa masa kecil Pacman tidak seindah sekarang, dulu dia hanyalah seorang anak lelaki dengan beberapa adiknya yang membutuhkan biaya hidup setelah ayah dan ibunya bercerai, sebagai seorang kakak laki-laki akhirnya dia berangkat menuju Manila untuk mengadu nasib.

Nah, saat di ibukota Filipina inilah perlahan nasibnya berubah, Pacman mulai menyukai olahraga tinju dan dia bertekad menjadi pertinju hebat nantinya, diawali dari kelas amatir hingga akhirnya Many kenal dengan petinju Internasional, kemudian dia sudah terbiasa untuk bertarung hingga ke negeri Paman Sam , Amerika Serikat.

Besok tanggal 03, Mei 2015 Pacman akan menghadapi Floyd Mayweather, Jr, yang tidak lain adalah musuh beratnya beberapa tahun silam, pertarungan ini akan menjadi Pertarungan Terbesar Abad Ini, bahkan Duel Manny Pacquiao Vs Floyd Mayweather, Jr ini merupakan duel termahal yang pernah digelar selama seabad ini.

Berikut adalah Biodata Manny Pacquiao Atau Pacman :

Nama                  : Emmanuel Dapidran Pacquiao
Nama Tenar        : Pacman
Tempat Lahir      : Kibawai ,Filipina
Tanggal Lahir     : 17 Desember 1978
Profesi                : Petinju Profesional, Artis, Penyanyi dll
Zodiak                : Sagitarius

Prestasi Pacquiao : 

sumber : id.wikipedia.org

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA MANNY PACQUIAO, PETINJU LEGEND DARI FILIPINA"

close