PROFIL BIODATA EZRA WALIAN LENGKAP DENGAN AGAMA DAN PERJALANAN KARIRNYA

Nama Ezra Walian sudah tak asing lagi sejak tahun 2016 yang digadang-gadang menjadi pemain dengan naluri mencetak gol handal. Pemuda berparas ganteng ini merupakan seorang pesepakbola keturunan Indonesia yang sempat muncul dijajaran pemain muda elit milik klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Striker yang lahir di Belanda ini memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang bernama Glenn Walian, sementara ibunya Linda Bos merupakan wanita asli Belanda sehingga Ezra muda lebih banyak menghabiskan hidupnya di Belanda.


Meskipun begitu, ayahnya tak jarang mengajak Ezra untuk berkunjung ke tanah air nenek moyangnya di Manado setiap tahunnya, hal itulah yang membuat pemuda bertinggi 186 cm ini mulai mencintai tanah leluhurnya Indonesia.

Selain mempunyai tubuh atletis, besar dan tinggi, ternyata Ezra memang cocok di posisi penyerang karena naluri mencetak golnya yang luar biasa. Bahkan dia pernah menjadi top skor saat Ajax U-16 jadi juara di Singapura, karena prestasinya itulah akhirnya Ezra bisa menembus tim muda Belanda U-17.

Oleh karena semakin gencarnya naturalisasi Timnas Indonesia akhirnya Ezra luluh untuk diajak gabung ke timnas U-22 Indonesia. Debut pertama Ezra pada tahun 2017 bersama Luis Milla yang waktu itu masih menjadi pelatih Timnas.

Hingga kini Ezra yang berposisi sebagai penyerang di tim RKC Waalwijk, Belanda masih menjadi momok menakutkan bagi pemain lawan kala bertemu dengan Timnas Indonesia. Terbukti ketajamannya mampu menjebol gawang dari Bali United, 1 peluang 1 gol.


Meskipun gagal main saat Kualifikasi Piala Asia u-23 tahun 2019 ini, namun Ezra tetap menjadi pemain penting yang akan terus ditunggu aksinya.

Kegagalan Ezra main di timnas U-22 meski sudah dibawa Coach Indra ke Hanoi sangat disesalkan pecinta sepak bola tanah air. Hal ini tak luput dari "malasnya" PSSI untuk mengurus federasi Ezra yang Europe ke Asia, begitu kata netizen yang kami liput.

Namun, kabar gembira datang dari Timnas senior Indonesia bahwa pelatihnya sekarang, Coach Simon siap menggembleng di ganteng dari Londo ini untuk menjadi bagian dari timnas masa depan Indonesia, semoga bisa makin garang nih.


Berikut profil biodata Ezra Walian, Londo Ganteng Striker Timnas Indonesia :

Nama Lahir : Ezra Harm Ruud Walian
Nama Populer : Ezra Walian
Nama Akrab : Walian
Tempat Lahir : Amsterdam, Belanda
Tanggal Lahir : 22 Oktober 1997
Umur : 19 tahun
Zodiak : Libra
Profesi : Pemain Sepak Bola
Posisi Bermain : Striker
Tinggi Badan : 185 cm
Klub Saat Ini : RKC Waalwijk
Nomor Punggung : 9
Agama :Kristen
Nama Ayah : Glenn Walian ( Indonesia )
Nama Ibu : Linda Bos ( Belanda )
Akun Instagram : www.instagram.com/ezrawalian/
Akun Twitter : @ezzie1020

Informasi Klub Ezra Walian

Klub Saat Ini  : Ajax Amsterdam
Nomor Punggung      : 9 (sembilan)

Karir Ezra Walian

2005 – 2009  HFC Haarlem
2009 – 2012  Az Alkmaar
2012 – Sekarang       Ajax Amsterdam

Tim Nasional

2012 – 2012  Belanda U-15 (1 gol, 2 kali main)
2012 – 2013  Belanda U-16 (2 gol, 3 kali main)
2013 –            Belanda U-17 (5 gol, 2 kali main)

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA EZRA WALIAN LENGKAP DENGAN AGAMA DAN PERJALANAN KARIRNYA"

close