PROFIL BIODATA BOB SADINO, PENGUSAHA PALING NYENTRIK DAN SANGAT SUKSES

Mungkin anda masih belum mengenal sosok sederhana yang sukses ini, dikenal dengan nama Bob Sadino, pria gigih ini sehari-hari tampil cuek dengan pakaian seadannya, namun dibalik itu beliau merupakan sosok yang penuh dengan motivasi, kata-kata mutiaranya juga banyak kita temui di Internet.

Kisah perjalanan kesuksesannya dimulai dari saat beliau mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena sudah lebih dari cukup sehingga harta tersebut diperolehnya di tahun 1958. kemudian beliau yang waktu masih belum berfikir maju menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia dan membuatnya singgah di Belanda dan menetap di sana selama kurang lebih 9 tahun. Selama di sana dia bekerja di Djakarta Lylpd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman.

Lalu di tahun 1967 beliau kembali ke Indonesia bersama keluarganya, tak lupa beliau juga membawa mobil kerennya Mercedes yang diperoduksi tahun 1960, kemudian satu dijual untuk membeli tanah di daerah Kemang, satu lagi dipakai untuk keluarga, di Jakarta Beliau memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan memulai usaha sendiri.

Saat itu pekerjaan yang pertama dilakukannya adalah dengan menyewakan mobilnya, sementara beliau menjadi sopir, namun kecelakaan parah yang membuat mobilnya hancur membuat beliau kehilangan mata pencaharian sekaligus hartanya, hingga akhirnya beliau beralih menjadi tukang batu, gaji dari pekerjaan itu sangatlah kecil , sehingga beliau sempat depresi menghapi masa-masa tersebut.


Namun pada suatu hari datanglah temannya yang menawarkan ide untuk berjualan telur ayam, melihat peluang tersebut beliau tidak sedih lagi, kini beliau bersemangat untuk mengembang usahanya tersebut, dimulai dari usaha peternakan ayam , kemudian menjual telur dari pintu ke pintu, beliau menjualnya kepada para Ekspatriat yang ada disekitar Kemang dan juga orang Indonesia yang pernah kerja keluar negeri.

Perjuangannya tersebut bukanlah tanpa rintangan, beberapa kali beliau dimaki orang-orang tertentu, hingga akhirnya usaha keras yang dilakukannya membuahkan hasil, kemuadia beliau mengubah pandangan hidup dari feodal menjadi pelayanan, tak butuh waktu lama, selang beberapa tahun ,akhirnya beliau sudah memiliki Kem Chicks (super market ). kemudian beliau mengembangkan bisnisnya pada merambah ke agribisnis, khususnya holtikutura, mengelola kebun-kebun sayur mayur untuk konsumsi orang asing di Indonesia. Karena itu ia juga menjalin kerjasama dengan para petani di beberapa daerah.


Beliau percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan. Perjalanan wirausaha tidak semulus yang dikira. Beliau dan istrinya sering jungkir balik. Baginya uang bukan yang nomor satu. Yang penting harus ada kemauan, komitmen, berani mencari dan menangkap peluang.

Hingga akhirnya beliau sukses mencatat rata-rata per bulan perusahaan beliau menjual 40-50 ton daging segar, 60-70 ton daging olahan, dan sayuran segar 100 ton. Hal itulah yang membuat seorang Bob Sadino yakin dan percaya untuk mengembangkan bisnisnya hingga saat ini.

 Profil Biodata Bob Sadino Lengkap dengan Fotonya

Nama Lengkap         : Bambang Mustari Sadino
Profesi                      : Pengusaha
Agama                      : Islam
Tempat Lahir           : Lampung
Tanggal Lahir          : Kamis, 9 Maret 1933
Zodiac                     : Pisces
Hobby                     : Bisnis | Traveling
Warga Negara         : Indonesia

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA BOB SADINO, PENGUSAHA PALING NYENTRIK DAN SANGAT SUKSES"

close