PROFIL BIODATA ANDRI RIZKI PUTRA, SI GANTENG DAN SMART

kisah prestasi dari Andri Rizki Putra, setelah dirinya tayang di acara hitam Putih Trans7 , namanya kian dikenal oleh masyarakat luas, selain karena prestasinya yang luar biasa di usia muda, Rizki juga memiliki wajah ganteng, bahkan kalau dilihat-lihat lebih mirip dengan Giorgino Abraham , dan saat di Hitam Putih pun dia terlihat tegang sekali karena disitu terus digodain sama Nasar, bahkan Nicta Gyna juga kayaknya gemes banget dengan kekaleman cowok berkulit putih tersebut.
Berikut adalah sejarah hidup pemuda kelahiran Medan ini :

Hanya satu bulan duduk di bangku SMA formal, Rizki memilih untuk tidak melanjutkan sekolah dan mendidik dirinya sendiri di rumah, mengikuti sebuah metode yang disebutnya sebagai “unschooling”. Meskipun demikian, dengan berbekal Ijazah Kesetaraan Paket C, Rizki mampu menembus seleksi ketat penerimaan Fakultas Hukum Universitas Indonesia di tahun 2007. Pada tahun 2011, ia lulus dengan predikat Cum Laude.

Berbekal pengalaman pribadinya, pada tahun 2011 Rizki mendirikan sistem yang ia sebut sebagai masjidschooling untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung meraih Ijazah Kesetaraan Paket A, B, dan C. Sesuai namanya, sistem ini merupakan sistem belajar mengajar yang diadakan di masjid, lebih tepatnya di teras Masjid Baiturrahman Bintaro. Selain Rizki sendiri, tenaga pengajar masjidschooling terdiri dari ibu-ibu rumah tangga sekitar lokasi masjid dan mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Indonesia (UI), serta pelajar dari berbagai SMA dan perguruan tinggi lainnya.

Selanjutnya, pada tahun 2012 Rizki mendirikan Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB) dengan tujuan serupa masjidschooling, tetapi dengan target siswa lebih luas yang mencakup siswa-siswi yang bukan beragama Islam. Kali ini ia dibantu oleh relawan muda berusia 20 hingga 30 tahun dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

Biodata Andri Rizki Putra
Nama                                           : Andri Rizki Putra
Tempat, Tanggal Lahir                : Medan, 20 Oktober 1991
Zodiak                                         : Scorpio
Twitter                                        : https://twitter.com/andririzkiputra
Facebook                                     :https://www.facebook.com/andririzkiputra.2010
Pendidikan terakhir                     : S1, Fakultas Hukum Universitas Indonesia
Riwayat pekerjaan                       :
  • 2011 – 2012                    : Assegaf Hamzah and Partners
  • 2012 – sekarang              : Ketua Pembina Yayasan Pemimpin Anak Bangsa
  • 2012 – sekarang            : Ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Yayasan Pemimpin Anak Bangsa
  • 2014 – Sekarang            : Hadiputranto Hadinoto & Partners (Baker & McKenzie)

Posting Komentar untuk "PROFIL BIODATA ANDRI RIZKI PUTRA, SI GANTENG DAN SMART"

close